Tertiary Treatment

Filtration

Proses ini menghilangkan sisa mikroorganisme yang tidak mengendap dan  padatan tersuspensi lainnya. Dua jenis utama yang digunakan: granular filtration, menggunakan sand filters atau multimedia filters, dan membrane filtration.

Carbon Adsorption

Beberapa bahan organik terlarut bisa resisten dari secondary treatment dan bertahan dalam filtrasi effluent. Bahan-bahan ini, yang dikenal sebagai refractory organics, dihilangkan dengan menyerap mereka pada karbon aktif.

Phosphorus Removal

Fosfor biasanya ditemukan sebagai mono-hidrogen fosfat (HPO42-) dalam air limbah. Untuk mencegah atau mengurangi eutrofikasi air limbah, fosfor diendapkan secara kimia. Reaksi ini biasanya menggunakan salah satu dari tiga senyawa: ferric chloride, alum atau  lime. Proses itu sendiri membutuhkan basin reaksi dan tangki pengendapan. Dalam kasus menggunakan besi klorida, tangki aerasi berfungsi sebagai basin reaksi, dan the secondary clarifier dapat digunakan sebagai tangki pengendapan, sehingga melakukan proses ini sebagai secondary treatment terjadi.

Nitrogen control

Dalam rangka untuk mengontrol pertumbuhan alga dalam penerima limbah, maka perlu untuk menghilangkan nitrogen dari air limbah. Proses ini dapat dicapai secara biologis atau kimia. Proses biologis dikenal sebagai nitrifikasi / denitrifikasi, sedangkan proses kimia yang disebut amonia stripping.

 Disinfection

Tujuan desinfeksi pada pengolahan air limbah adalah untuk secara substansial mengurangi jumlah mikroorganisme dalam air untuk dibuang kembali ke lingkungan. Efektivitas disinfeksi tergantung pada kualitas air yang diolah, jenis desinfeksi yang digunakan, dosis desinfektan, dan variabel lingkungan lainnya. Air keruh tidak akan efektif karena padatan dapat melindungi organisme, terutama dari sinar ultraviolet atau jika waktu kontak rendah. Metode umum desinfeksi termasuk ozon, klorin, atau sinar ultraviolet. Chloramine, yang digunakan untuk air minum, tidak digunakan dalam pengolahan air limbah karena persistence.

Daftar Pustaka

http://model.upc.edu/EGP08-WastewaterSecondaryTreatment/WastewaterSecondaryTreatment.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s