Menjadi PNS

Pernah bermimpi jadi pns ? Kalau aku engga pernah tapi alhamdulillah jadi pns. Engga pernah terpikir jadi pns setelah lulus walaupun orangtuaku dua2nya pns. Pikirku gaji pns untuk kecil mending kerja swasta. Eh kerja swasta engga dapat2🙂. Pertama kali ujian cpns tahun 2004. Engga lulus😦. Tahun 2005 coba ujian lagi. Ikut ujian juga udah kepalang tanggung. Syarat2nya sudah cape2 dicari seperti skkb dari polisi, kartu kuning, keterangan kesehatan, tulisan tangan rangkap 3 lamaran kerjanya dll. Antrinya panjang saat pendaftaran. Dari jam 10 baru dipanggil jam 3 sore. Yach udah coba ikut lagi.  Ujian di TMII dan hujan lagi. Dapat tempat duduknya diluar lagi dan sedikit ada genangan air.  Pas pengumuman ternyata dapat. Alhamdulillah. Pada tahun itu hanya pake ujian tertulis, tidak ada ujian wawancara.

Ternyata jadi pns emang gajinya kecil tapi penghasilannya lumayan🙂. Siapa yang mau jadi pns coba daftar aza siapa tahu takdirmu emang disitu. Tapi pakai cara yang jujur yach. Soalnya ketika orang tahu aku pns, maka pertanyaan mereka “bayar berapa mbak ? “.

CPNS

Gbr 1. CPNS 2005 Lemigas

Prajabatan1

Gbr 2. Teman2 Prajab 1 dari Lemigas

Prajabatan Bandung

Gbr 3. Teman2 Prajab ESDM

Sumpah Jabatan

Gbr 4. Sumpah Jabatan dengan Teman2 Satu Angkatan di Lemigas

Proses

Gbr 5. Teman2 Satu Angkatan di KP3 Teknologi Proses

2 thoughts on “Menjadi PNS

  1. Sama donk ..aku juga ga pernah mimpi jadi pns ..ujian pertama tahun 2005 ga lulus ..daftar ptt gel 1 ga keterima ..pindah ke sragen di pmi juga ga dianggap ptt …akhirnya sept 2006 dapat ptt di daerah terpencil …setaun disana coba ikutan pns depkes ..alhamdulillah dapat ..dr 18 yang dibutuhkan dapat peringkat 17 …walaupun akhirnya jadi 20 yang dibutuhkan …untung juga pas pns tahun itu ujian tulis aja …kl pake wawancara + psikologi ..belum tentu juga …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s